Permainan ini diawali dengan sebuah
minefield kosong. Pemain harus membuka box yang dapat berisi box kosong,angka
ataupun bom. Jika anda mengklik bom, maka permainan berakhir. Hindari semua box yang berisi bom dan buka semua box yang kosong untuk memenangkan permainan.
Artificial Inteligence yang
digunakan pada minesweeper adalah constraint satisfaction problem, CPS. Sebuah
problem matematika yang mendeskripsikan kumpulan obyek yang harus memenuhi
keadaan tertentu. Seperti pada teka teki silang , pembukaan box tidak harus
sekuensial menurut soal ataupun kedekatan posisi box.
MICROSOFT
mendeskripsikan minesweeper sebagai berikut :
- You can uncover a square by clicking it. If you uncover a mine you lose the game.
- If a number appears on a square, it indicates how many total are mines in the eight squares that surround the numbered one. You can use this number to help deduce wether a square is safe to uncover.
- To mark a square you suspect contains a mine, right click it. This will add a flag to the square. If you’re not sure right click it again, which will add a question mark to the square.
See also:
0 komentar:
Posting Komentar